Jumat, 17 Juni 2011

XTC bentrok saat Jambore 2010 dengan Moonraker

Jumat, 15 April 2011

XTC bentrok saat Jambore 2010 dengan Moonraker


Bandung - Pihak XTC dan Moonraker menyesalkan terjadinya indisen saat acara Jambore Otomotif 2010 di Subang, Sabtu (25/9/2010). Keduanya menganggap IMI Jabar harus bertanggungjawab atas insiden yang terjadi.

Sebab, IMI Jabar merupakan penggagas sekaligus penanggungjawab acara tersebut. Pasalnya, XTC dan Moonraker diundang untuk menghadiri acara tersebut.

"Seharusnya IMI Jabar adalah pihak pertama yang bertanggungjawab atas jatuhnya korban dari anggota XTC," jelas Pembina XTC Sexy Road Indonesia Ahmad Ridwan melalui pesan singkatnya kepada detikbandung, Senin (27/9/2010).

Ahmad mengatakan, bentrok itu menyebabkan anggotanya terluka yang diduga pelakunya dari Moonraker. Pihaknya pun menyangkal ada anggota XTC yang melakukan tindak pidana saat berada dan pulang dari Subang.

"Tidak satupun anggota XTC Sexy Road Indonesia yang melakukan tindak pidana selama perjalanan, acara dan pulang," tuturnya.

Senada dengan XTC, pengurus Moonraker juga menyesalkan panitia acara Jambore Otomotif di Subang yang berujung bentrok dengan XTC. "Saya menyesalkan kepada panitia atas insiden di Subang. Saya juga banyak terima kasih kepada aparat keamanan yang menertibkan kelompok motor yang meresahkan," ujar Koordinator Lapangan Moonraker, Jen alias Jenderal.

Jen juga merasa keberatan bila kejadian di Subang itu yang memicu awal masalah dari kelompoknya. Ia pun menyesalkan para pengurus XTC tidak bisa mengendalikan para anggotanya yang pertama berulah.

"Kalau kita pengurus Moonraker sudah berusaha maksimal. Yang pasti saya menyesalkan kepada pengurus-pengurus XTC," tuturnya. Terkait soal tidak diberi izin touring dari IMI Jabar, Jen hanya berkomentar, "Itu tidak adil."

XTC dan Moonraker terlibat bentrok di Subang dan diakhiri dengan penangkapan 682 anggota geng motor itu di Jalan Cihampelas dan beberapa titik lainnya di Kota Bandung.

1 komentar: